Kemenag Aceh Liburkan Sekolah Dua Pekan

    Fajri Fatmawati - 16 Maret 2020 14:44 WIB
    Kemenag Aceh Liburkan Sekolah Dua Pekan
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Banda Aceh: Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh meliburkan sekolah di bawah kewenangannya mulai Senin, 16 Maret 2020 hingga dua pekan ke dapan.

    Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, mengatakan kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus korona covid-19.

    "Kebijakan ini hanya berlaku bagi para siswa, untuk kepala madrasah, guru dan pegawai administrasi tetap beraktivitas seperti biasa," kata Saifuddin di Banda Aceh.

    Baca: Cara Kemenperin Cegah Penyebaran Virus Korona

    Saifuddin menje;askan untuk pondok pesantren yang berasrama diminta untuk memulangkan santrinya ke keluarga masing-masing sementara waktu. Saifuddin meminta seluruh tetap belajar selama di rumah dan tidak bepergian jika tidak perlu.

    "Walaupun madrasah diliburkan, para siswa diminta untuk memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan yang bermanfaat, dan siswa kita minta untuk tidak menghadiri kegiatan di keramaian sementara waktu," jelas Saifuddin.

    Sementara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) tetap berjalan seperti jadwal yang telah ditentukan. Dengan tetap memerhatikan antisipasi seperti menjaga kebersihan dan menyediakan cairan antiseptik.

    "Hanya siswa yang mengikuti UNBK dan UAMBK yang ke madrasah. Selain hari ujian mereka juga kita minta tetap di rumah," pungkas Saifuddin.

    Baca: Ratusan Warga Antre Cek Kesehatan di Puskesmas Pamulang



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id