Pemkab Jombang Hentikan Kegiatan Belajar Siswa di Sekolah

    Amir Zakky - 16 Maret 2020 16:35 WIB
    Pemkab Jombang Hentikan Kegiatan Belajar Siswa di Sekolah
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Jombang: Pemerintah Kabupaten Jombang menghentikan seluruh aktivitas belajar di sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus korona covid-19. Penghentian kegiatan belajar di sekolah akan dimulai pada Selasa, 17 Maret 2020 hingga dua pekan ke depan.

    Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, mengatakan peniadaan kegiatan belajar di sekolah akan berlaku pada seluruh jenjang pendidikan, baik TK-SD/MI-SMP/MTS hingga SMA/MA.

    "Atas pertimbangan dari rapat yang dihadiri seluruh jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam menindaklanjuti instruksi Presiden dan Gubernur Jawa Timur, proses belajar mengajar di seluruh lembaga pendidikan akan dilakukan dengan sistem jarak jauh, memanfaatkan fasilitas online atau memberikan tugas kepada siswa," kata Mundjidah di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin, 16 Maret 2020.

    Selain menghentikan belajar mengajar di sekolah, Pemkab Jombang juga meminta seluruh masyarakat menunda kegiatan yang mengundang kerumunan masa. Tak itu saja, Mundjidah juga  menginstruksikan pada seluruh takmir Masjid, Mushola, tempat peribadatan, pondok pesantren, hingga pabrik, bersama-sama meningkatkan sarana kebersihan.

    "Jangan panik, tapi tetap waspada. Pemkab akan terus proaktif mengedukasi masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan hidup sehat. Mari bersama-sama mencegah penularan virus covid-19 ini," pungkas Bupati.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id