10 Mahasiswa Tiba di Sulsel Negatif Korona

    Muhammad Syawaluddin - 03 Februari 2020 13:57 WIB
    10 Mahasiswa Tiba di Sulsel Negatif Korona
    Pemeriksaan temperatur diterapkan di bandara sejumlah negara dalam mencegah penyebaran virus korona nCoV. (Foto: AFP/Getty)
    Makassar: Sebanyak 10 mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang berkuliah di Tiongkok tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Mereka tiba pada Minggu, 2 Februari 2020.

    "Mereka telah diperiksa petugas. 10 yang datang kemarin itu, tidak ada masalah (negatif) dengan virus Korona," kata Kepala Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, Darmawan Handoko, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 3 Februari 2020.

    Dia menerangkan meski dinyatakan lolos pemeriksaan suhu tubuh, mereka tetap dipantau. Sementara itu Kadis Kesehatan Sulsel, M Ichsan, mengatakan mahasiswa yang masuk ke Sulsel terkonfirmasi negatif terjangkit virus korona. 

    "Memang mereka dari Tiongkok, tapi bukan dari Wuhan," kata Ichsan.

    Ichsan mengaku pihaknya terus berkordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk memperketat pemeriksaan terhadap warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar negeri, khususnya Tiongkok. Dia memastikan semua prosedur pemeriksaan sesuai standara operasional.

    "Semua prosedur (pemeriksaan virus korona) kita jalankan," jelasnya. 

    Dia mengimbau seluruh masyarakat agar tidak panik dengan Virus Korona. Dia meminta masyarakat menerapkan pola hidup sehat agar  terhindar dari virus.





    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id