Pemkot Tangerang Gandeng BPPT Atasi Banjir Periuk

    Antara - 04 Februari 2020 14:49 WIB
    Pemkot Tangerang Gandeng BPPT Atasi Banjir Periuk
    Pengendara melintasi banjir di Vila Mutiara Pluit, Kota Tangerang, Banten. (Foto: ANTARA/Fauzan)
    Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terkait penanganan banjir di Kecamatan Periuk.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) sudah melakukan komunikasi dengan BPPT terkait rencana kerja sama.

    "Harapannya, pada pekan ini atau pekan depan sudah ada MoU dengan BPPT sehingga bisa segera mungkin dilakukan langkah penyusunan program penanganan banjir," ujarnya, melansir Antara, Selasa, 4 Februari 2020.

    Hasil diskusi tahap awal, kata dia, program yang akan dilakukan untuk mengatasi banjir di wilayah Periuk adalah pembuatan sumur injeksi skala besar.

    "Ada dua yang disarankan BPPT dan kita akan bahas teknis ke depannya," ungkapnya.

    Saat ini penanganan banjir di wilayah Periuk telah dilakukan upaya seperti pembuatan turap, penyedotan menggunakan pompa, dan pengerukan sungai yang jadi kewenangan kota.

    "Karena kondisi cuaca memang ekstrem dan tergolong banjir lima tahunan, kita harus susun penataan dalam jangka panjang agar banjir bisa teratasi," jelasnya.

    Ia menambahkan banjir terparah di Tangerang terjadi di Kecamatan Periuk. Sedangkan lokasi lainnya hanya genangan dan sekarang sudah surut.

    "Air di Kali Cirarab sangat tinggi dan airnya melimpas. Ditambah lagi kemarin masih hujan jadi semakin bertambah (genangan)," paparnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id