Pemkot Bekasi Konfirmasi 9 Pasien Positif Korona

    Antonio - 19 Maret 2020 17:47 WIB
    Pemkot Bekasi Konfirmasi 9 Pasien Positif Korona
    Ilustrasi simulasi penanganan pasien suspect covid-19. (Foto: ANTARA/Idhad Zakaria)
    Bekasi: Sebanyak sembilan warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan positif korona, Kamis, 19 Maret 2020. Data tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Litbangkes Kementerian Kesehatan dan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    "Dua dalam perawatan, dua-duanya ada di salah satu rumah sakit swasta dan tujuh mengisolasi mandiri. Tapi kabar terakhir sedang dilakukan evakuasi," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di Bekasi, Kamis 19 Maret 2020.

    Dia memaparkan, sebaran kasus dugaan maupun positif korona terjadi di 11 dari 12 kecamatan di Kota Bekasi. Hanya di Kecamatan Bantargebang dengan nol kasus korona, baik orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

    Baca juga: Pasien Positif Korona di Semarang Bertambah

    "Yang postif ada sembilan. Satu di Mustikajaya, lalu di Jatisampurna ada satu keluarga. Di Medansatria ada tiga, pasien ini masih dalam satu lingkaran keluarga," beber dia.

    Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyatakan 21 pasien terindikasi covid-19, negatif. Mereka terdiri dari 18 pasien pemantauan dan tiga pasien dalam pengawasan.

    "Indikator mereka (terindikasi covid-19) yang melakukan perjalanan ke negara yang terdampak korona. Dan seluruh pasien aman, berdasarkan hasil tes, hasilnya negatif korona dan sudah dipulangkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati di Bekasi, Selasa, 3 Maret 2020.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id