LIPI Tutup Sementara 4 Kebun Raya Antisipasi Virus Korona

    Rizky Dewantara - 18 Maret 2020 18:54 WIB
    LIPI Tutup Sementara 4 Kebun Raya Antisipasi Virus Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Bogor: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menutup sementara empat kebun raya yang mereka kelola, yaitu Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi, dan Kebun Raya Eka Karya Bali. Penutupan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus korona covid-19.

    “Penutupan sementara akan dilakukan mulai Kamis 19 Maret hingga Selasa 31 Maret dan akan dibuka kembali setelah melihat perkembangan situasi,” ujar Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Maret 2020.

    Handoko juga mengatakan, bahwa LIPI berkewajiban menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dan partisipasi aktif mencegah penyebaran covid-19 meluas. 

    Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, Hendrian, mengungkapkan penutupan sementara merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen LIPI untuk ikut serta menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam situasi pandemik virus covid-19.

    “Selama penutupan akan dilakukan langkah-langkah pencegahan, seperti penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas-fasilitas publik di Kebun Raya,” ujar Hendrian melalui siaran pers yang diterima medcom.id, Bogor, Jawa Barat. 

    Dirinya menjelaskan, selama penutupan juga akan dilakukan mekanisme pengaturan kerja pegawai agar koleksi tumbuhan Kebun Raya tetap terawat. 

    “Sehingga ketika nanti dibuka kembali Kebun Raya tetap  nyaman, rapi dan dalam kondisi terpelihara baik untuk dikunjungi masyarakat,” tutup Hendrian.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id