Bandara Hang Nadim Disemprot Disinfektan Respons Covid-19

    Anwar Sadat Guna - 17 Maret 2020 20:16 WIB
    Bandara Hang Nadim Disemprot Disinfektan Respons Covid-19
    Petugas Bandara Hang Nadim Batam melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa, 17 Maret 2020 dini hari.
    Batam: Mencegah masuknya virus korona di Pulau Batam, Bandar Udara Hang Nadim Batam melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan dan fasilitas gedung yang ada di bandara. Penyemprotan dilakukan Selasa dini hari, 17 Maret 2020.

    Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di semua tempat dan fasilitas di gedung Bandara Hang Nadim. Semua ruangan juga dibersihkan, termasuk konter tiket maskapai. 

    "Penyemprotan untuk mencegah dan meminimalisasi masuknya virus korona di Batam. Mulai dari pintu masuk keberangkatan, x-ray, meja konter check in maskapai, tangga atau ekskalator, hingga ke ruang tunggu keberangkatan," kata Suwarso kepada Medcom.id, Selasa, 16 Maret 2020.

    Kegiatan kebersihan dan penyemprotan, sambung Suwarso, juga dilakukan di stand atau toko serta minimarket yang ada di bandara. "Aksi bersih-bersih ini kita lakukan setelah penerbangan terakhir malam tadi hingga pukul 02.00 Selasa dini hari," ujarnya.

    Selain penyemprotan, petugas cleaning service Bandara Hang Nadim juga secara rutin melakukan pengepelan di bandara. 

    Selain pengepelan, kata Suwarso, petugas juga melakukan pengelapan di berbagai sudut bangunan dan juga ruangan di bandara. "Ekskalator secara turin kita bersihkan, dan sudah SOP kita untuk dibersihkan dan dilakukan pengelapan setiap hari," ungkapnya. 

    Ditambahkan Suwarso, ada sekitar 80 orang petugas bandara termasuk cleaning service yang terlibat dalam kegiatan malam tadi. "Hari ini penyemprotan masih kami lakukan. Kami lakukan setiap tiga kali sehari. Mushala bandara juga rutin kami bersihkan," pungkasnya.
     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id