Destinasi Wisata di Sumbar Segera Dibuka

    Antara - 29 Mei 2020 14:51 WIB
    Destinasi Wisata di Sumbar Segera Dibuka
    Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
    Padang: Sejumlah destinasi wisata di Sumatra Barat akan dibuka kembali, setelah ditutup sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 22 April 2020. Destinasi wisata dibuka bertahap.

    "Namun akan ada penyesuaian seperti adanya pengawasan dari tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di Padang, Jumat, 29 Mei 2020.

    Dia mengaku kebijakan itu diambil setelah melihat kondisi destinasi wisata yang mulai ramai dikunjungi masyarakat sejak Lebaran 1441 Hijriah. Meskipun destinasi masih tutup.

    "Dari pada kita biarkan masyarakat berwisata tanpa mengindahkan protokol kesehatan, lebih baik kita buka saja destinasi itu, tetapi di bawah pengawasan petugas," terangnya.

    Baca: Batam Bersiap Menyambut Wisatawan

    Dia menerangkan masyarakat bisa mengunjungi destinasi wisata, tapi tidak bisa berkumpul berdesakan. Selain itu, warga wajib menggunakan masker.

    Irwan menegaskan, kedisiplinan perlu ditegakkan agar tidak pelanggaran. Sehingga protokol kesehatan terkait covid-19 akan menjadi kebiasaan.

    Melansir Antara, membludaknya tempat wisata usai Lebaran sudah diprediksi sejak awal. Karena kebiasaan pemudik saat pulang kampung adalah menikmati tempat wisata sebelum kembali ke perantauan. Tercatat, sebanyak 120 ribu orang telah masuk ke Sumbar sebelum penerapan PSBB. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id