Imbas Pandemi, Warga Kota Tangerang Diimbau Kurangi Nasi

    Hendrik Simorangkir - 21 Juli 2020 15:55 WIB
    Imbas Pandemi, Warga Kota Tangerang Diimbau Kurangi Nasi
    Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Ahmad)
    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengeluarkan surat edaran Nomor 1671/SE.DKP/2020 berisikan imbauan untuk masyarakat agar mengonsumsi pangan lokal karena dampak pandemi covid-19. Surat edaran tersebut dikeluarkan untuk mengatasi dampak kekurangan pangan dengan diversifikasi pangan lokal non-beras.

    "Berharap masyarakat dapat mengonsumsi menu makanan lokal non-beras minimal satu hari dalam satu bulan setiap tanggal 16," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman, di Kota Tangerang, Banten, Selasa, 21 Juli 2020.

    Abduh menambahkan warga Kota Tangerang diimbau mengonsumsi menu makanan atau pangan non-beras produksi dalam negeri dan buah-buahan lokal Indonesia.

    Baca: Vaksin Covid-19 Dipastikan Tersedia di Indonesia

    Kabid Keanekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Kota Tangerang Mamet Indiarto menambahkan surat edaran itu sudah disosialisasikan ke masyarakat, organisasi perangkat daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan dan ibu-ibu kelompok wanita tani (KWT) se-Kota Tangerang.

    "Kami berupaya memenuhi makanan non-beras sebagaimana terlampir, dan surat edaran sudah kami sebar ke-47 KWT se-Kota Tangerang," kata Mamet.

    Mamet menjelaskan, pangan non-beras dianjurkan dalam bentuk makanan olahan pangan lokal berupa ubi, singkong, pisang, kimpul, dan kacang tanah. 

    "Harapan kami melalui program ini pola pangan warga menjadi lebih baik, warga lebih sehat terutama terkait penyakit diabetes dan darah kental serta tercipta pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman," jelasnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id