Status Level Kewaspadaan Covid-19 Kota Bandung Ditentukan Hari Ini

    Roni Kurniawan - 11 September 2020 11:16 WIB
    Status Level Kewaspadaan Covid-19 Kota Bandung Ditentukan Hari Ini
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung akan menentukkan tingkat level kewaspadaan covid-19 dalam rapat terbatas pada hari ini, Jumat, 11 September 2020. Hal itu seiring meningkatnya kasus aktif covid-19 di Kota Bandung yang mencapai 131 orang.

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan pihaknya akan rapat terbatas dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) siang ini di Balai Kota Bandung untuk evaluasi masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) termasuk menentukkan level kewaspadaan covid-19.

    "Evaluasi (AKB) nanti kita akan lempar ke temen-temen Forkompimda semuanya untuk dibahas," ujar Oded di Taman Dewi Sartika, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jumat, 9 September 2020.

    Baca: Pemkot Bekasi Masih Fokus Penerapan ATHB

    Oded mengaku, ratas nanti pun akan membahas terkait usulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar wilayah di Bandung Raya termasuk Kota Bandung untuk menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Penyebabnya 32 kecamatan dalam zona merah tingkat kewaspadaan covid-19.

    "Termasuk kita nanti dalam ratas akan merespons itu (PSBM), itu akan ditentukan sesuai kesepakatan dari Forkopimda," ujarnya.

    Oded pun memberi sinyal akan mengurangi relaksasi di sejumlah sektor yang telah dilakukan selama masa AKB, termasuk tempat hiburan. Pasalnya, lanjut Oded, pergerakan masyarakat semakin masif di masa AKB dan menimbulkan kerumunan yang dikhawatirnya akan meningkatnya kasus covid-19 di Kota Bandung.

    "Kalau di masyarakat kan kita memang sudah adanya AKB ini ada semacam relaksasi, dampaknya ini kemudian juga hasil dari konsistensi tes akhirnya kelihatan tuh, ada yang terpapar, oleh karena itu kita harus terus berupaya bagaimana memperhatikan dampak konsistensi kita tetap bisa terkendali," ungkapnya.

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id