Kemensos Pastikan Penyaluran Bansos Lancar

    Octavianus Dwi Sutrisno - 27 Mei 2020 03:17 WIB
    Kemensos Pastikan Penyaluran Bansos Lancar
    Kemensos menyambangi warga Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, memantau pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi covid-19. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
    Depok: Kementerian Sosial terus mendistribusikan bantuan sosial yang telah dianggarkan sebesar Rp3,4 triliun kepada masyarakat. Kota Depok menjadi salah satu wilayah yang paling banyak menerima bantuan.

    "Depok salah satu penerima bansos yang cukup banyak, sekitar 170an ribu," kata Menteri Sosial Juliari Batubarasaat memantau pendistribusian bansos di wilayah Sawangan Lama, Kota Depok, Selasa, 26 Mei 2020.

    Bansos yang diterima warga Kota Depok berupa paket sembako dan uang tunai. Distribusi paket sembako diberikan enam tahap. Selain dari Kemensos, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Depok menganggarkan bantuan sembako dan uang tunai.

    Pihaknya telah mendistribusikan stok pangan bagi masyarakat Kota Depok sebanyak tiga kali sepanjang pandemi covid-19. Juliari memastikan bantuan tersebut diutamakan bagi warga paling terdampak, di antaranya mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

    "Kita sudah berkoordinasi dengan lurah, camat, Dinas Sosial Depok, dan Pemkot Depok mengenai pendataan mereka," bebernya.

    Pendistribusian bansos dari Kemensos sebagian besar sudah sesuai perencanaan. Kemensos bekerja sama dengan Pemkot Depok untuk semakin memperbaiki penyaluran bansos.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id