Menteri Siti Lepas Jenazah Staf Korban Tabrakan Kapal

    Antara - 10 Maret 2020 10:48 WIB
    Menteri Siti Lepas Jenazah Staf Korban Tabrakan Kapal
    Menteri LHK Siti Nurbaya melepas dan menyerahkan jenazah stafnya kepada keluarga di Kantor Balai TN Sebangau untuk dimakamkan. (Foto: ANTARA/Muhamad Arif Hidayah)
    Palangkaraya: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bersama Wakil Menteri LHK Alue Dohong melepas jenazah staf KLHK yang menjadi korban tabrakan kapal di sungai Taman Nasional Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Timur. 

    Di Kantor Balai Taman Nasional Sebangau, Menteri Siti menghadiri penyerahan jenazah Tyas Novianti, pegawai kontrak Taman Nasional Sebangau dan Manggala Agni, sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

    "Hari ini kita bersama-sama melepas kepergian putra-putri terbaik dari KLHK yang telah gugur saat mereka menjalankan tugasnya," kata Siti, melansir Antara, Selasa, 10 Maret 2020.

    Siti mengungkapkan keluarga besar KLHK sangat kehilangan atas peristiwa tersebut dan berharap semua pihak bisa menerimanya dengan ikhlas dan melanjutkan perjuangan mereka untuk pembangunan dan kemajuan Indonesia.

    Baca juga: Korban Tewas Akibat Kecelakaan Speedboat Paspampres Jadi 7 Orang

    Pada kesempatan itu, Siti Nurbaya bersama Alue Dohong menyerahkan secara langsung kepada orang tua Tyas piagam penghargaan dan santunan.

    Kecelakaan kapal di Sungai Taman Nasional Sebangau pada Senin, 9 Maret 2020, menewaskan tujuh orang. Selain Tyas, turut berpulang Dandim 1011/Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dan tenaga kontrak TNS Manggala Agni, antara lain Abi Damansyah, Mutiara, Ibnu Yudhistira Hendrawan, Umrottus S, dan Mansyah.

    Insiden itu terjadi saat tim usai mengecek lokasi yang akan menjadi tempat kunjungan Raja dan Ratu Belanda beserta tamu VVIP di Resort Mangkok kawasan TNS. Tim yang terdiri atas dua kapal saat berbelok di tikungan sungai berpapasan dengan kapal tim lain yang membawa logistik.
     
    Kapal pembawa logistik cukup besar untuk ukuran sungai kecil tersebut, sehingga pada akhirnya bertabrakan dalam kecepatan cukup tinggi dengan posisi sama-sama berada di tengah.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id