Jepara Nol Pasien Positif Covid-19

    Rhobi Shani - 13 Mei 2020 16:31 WIB
    Jepara Nol Pasien Positif Covid-19
    Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, Fakhrudin. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)
    Jepara: Eki Aris Setiawan, warga Desa Banjaran Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh dari covid-19, Rabu, 13 Mei 2020. Kesembuhan Eki membuat jumlah pasien positif covid-19 di Bumi Kartini menjadi nol.

    Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, Fakhrudin, mengatakan, hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, menunjukan Eki negatif covid-19.

    “Sore ini masih ada kunjungan dokter. Besok pagi sekitar pukul 09.00 akan kami pulangkan dari RS Graha Husada Jepara, ke Desa Banjaran,” ujar Fakhrudin, Rabu, 13 Mei 2020.

    Eki merupakan warga kelahiran Jepara namun sudah berdomisili DKI Jakarta. Pada 19 April 2020, ia pulang ke rumah adiknya di Desa Banjaran dengan gejala mirip covid-19. Kemudian pada 25-30 April 2020, Eki dirawat di RSUD Kartini Jepara dan dilakukan swab.

    Baca juga: Satgas Covid-19 Majalengka Sambut Baik Wacana Relaksasi Tempat Ibadah

    “Tanggal 30 April kondisinya membaik, lalu dibolehkan pulang dengan catatan isolasi mandiri. Pada 5 Mei 2020, hasil PCR positif,” kata Fakhrudin.

    Setelah dinyatakan positif covid-19, Eki diminta isolasi mandiri di rumah. Namun, warga keberatan. Ia kemudian menjalani isolasi di RS Graha Husada dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan.

    “Selama masa isolasi (di rumah sakit) tidak diberikan infus dan juga obat-obatan karena kondisinya cukup baik. Pasien hanya menjalankan aktivitas istirahat, makan dan minuman bergizi,” ungkap Fakhrudin.

    Sebelumnya, ada lima pasien positif covid-19 di Kabupaten Jepara. Satu pasien positif covid-19 meninggal sedangkan empat pasien lainnya dinyatakan sembuh.


    “Mudah-mudahan tidak ada pasien positif covid-19 lagi di Kabupaten Jepara,” pungkas Fakhrudin.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id