5.385 KPM di Banda Aceh Terima Bantuan Sosial Tunai

    Fajri Fatmawati - 13 Mei 2020 12:27 WIB
    5.385 KPM di Banda Aceh Terima Bantuan Sosial Tunai
    Ilustrasi--Warga menunjukkan bantuan sosial tunai dari Kemensos di Tangerang, Banten. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
    Banda Aceh: Pemerintah Kota Banda Aceh, Aceh, menyalurkan bantuan sosial tunai kepada 5.385 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak virus korona. Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp600 ribu setiap bulan selama tiga bulan.

    Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial tersebut aka disalurkan ke sembilan kecamatan se-Banda Aceh.

    “Secara keseluruhan ada 5.385 KPM. Masing-masing keluarga akan menerima bantuan Rp600 ribu selama tiga bulan ke depan,” kata Aminullah, Rabu, 13 Mei 2020.

    Menurutnya, dampak covid-19 cukup terasa dan melemahkan ekonomi Banda Aceh. Pemberian bantuan sosial tunai diharapkan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian.

    Baca juga: PSBB di Kalimantan Selatan Diperluas

    “Karena tujuan bantuan ini adalah untuk kebutuhan pokok. Di samping itu saya berharap bantuan ini terus berlanjut, terus bertambah sehingga bermanfaat dan merata di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Pos Banda Aceh, Fendi Anjasmara, menambahkan, penyaluran bantuan sosial tunai akibat dampak covid-19 tersebut menggunakan tiga metode. 

    “Pertama dibayarkan di kantor-kantor pos, kedua dibayarkan langsung bagi penerima yang berhalangan hadir ke kantor pos, dan yang ketiga melakukan pembayaran di komunitas-komunitas yang mungkin jaraknya agak jauh ditempuh seperti di kepulauan,” jelas Fendi.

    Fendi mengungkapkan untuk pencairan tahap pertama akan disalurkan kepada 3.008 KPM. Perinciannya, melalui BRI sebanyak 623 KPM, melalui BNI sebanyak 201 KPM, dan melalui PT Pos Indonesia sebanyak 2.184 KPM.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id