Kades di Sumut Diminta Sosialisasikan Penerapan New Normal

    Antara - 01 Juli 2020 08:30 WIB
    Kades di Sumut Diminta Sosialisasikan Penerapan New Normal
    ilustrasi Medcom.id
    Medan: Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin, mengajak para kepala desa (kades) di Kabupaten Batubara menyosialisasikan penerapan tatanan normal baru (new normal) di tengah pandemi covid-19. Martuani mengatakan kades merupakan ujung tombak pemerintah karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

    "Saya datang ke Batubara untuk memberikan motivasi kepada seluruh kades agar semangat dalam menjalankan tugas.Sebab, para kades adalah ujung tombaknya pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Martuani di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumut, Selasa, 30 Juni 2020.

    Baca: Trenggalek Izinkan Pesta Pernikahan dengan Protokol Kesehatan

    Martuani menjelaskan salah satu yang berkaitan dengan kades adalah penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) dalam upaya membantu masyarakat terdampak covid-19. Menurut dia penyaluran BLT harus jelas dan transparan agar tidak ada salah paham di masyarakat.

    "Apabila ada kendala dalam pembagian BLT dampak covid-19 untuk segera melaporkan kepada camat dan bupati sehingga persoalannya dapat dibicarakan, serta diselesaikan," jelas Martuani.

    Dia juga menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat merusak jiwa generasi muda. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta membantu polisi memberantas narkoba. "Saya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap para bandar narkoba," ujarnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id