Intelijen Bantu Perburuan Kobra di Depok

    Octavianus Dwi Sutrisno - 18 Desember 2019 09:36 WIB
    Intelijen Bantu Perburuan Kobra di Depok
    Ilustrasi--Warga menangkap ular sendok jawa atau kobra jawa (Naja sputatrix) di Perum Tata Lestari, di Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Adeng Bustomi)
    Depok: Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut pihaknya bakal menggandeng intelijen dalam perburuan ular kobra di Kota Depok, Jawa Barat. Pelibatan intelijen guna mencari tahu mengapa teror ular terus terjadi selama dua pekan terakhir.

    "Damkar selalu siap siaga membantu masyarakat. Juga kepolisian, komunitas (reptil), dan intelijen daerah. Sebenarnya ini ada apa? Fenomena alam atau apa?" ujarnya, Selasa, 17 Desember 2019.

    Idris menuturkan pihak-pihak tersebut akan diminta melakukan kajian terkait kemunculan ular. Berkaca pada kasus di Arab Saudi, teror ular justru tidak terjadi karena fenomena alam.

    “Kami masih memperlajari ini, mengkaji. Karena menurut saya kalau faktornya habitat terganggu dengan bangunan, saya rasa harus kita kaji dulu,” jelasnya.

    Sementara itu, Perwira Pelaksana Damkar Kota Depok Merdi Setiawan mengatakan, puluhan ekor ular banyak ditemukan di wilayah Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok.

    "Terakhir hari ini, ada laporan di daerah Bojongsari Serua. Memang kebanyakan anak ular kobra, selebihnya sanca," ucap Merdi.

    Tempat penemuan ular, kata dia, merupakan habitat ular dengan kondisi kering dan lembab. Posisinya, berada di perumahan warga dengan banyak semak dan kebun rimbun.

    "Selain itu, di situ juga kebanyakan warga mengumpulkan barang bekas. Sehingga, mengundang mereka datang (ular)," imbuhnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id