Legislator Sulsel Diduga Aniaya Wasit

    Siti Yona Hukmana - 23 Januari 2020 12:08 WIB
    Legislator Sulsel Diduga Aniaya Wasit
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Jakarta: Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial HM dilaporkan ke polisi. Pejabat daerah itu diduga menganiaya wasit Legislator Cup Bone, Ficky Warlang. 

    Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo membenarkan ihwal laporan tersebut. Ia mengaku menerima aduan bahwa HM mencekik wasit lantaran kesal karena tidak adil memberikan keputusan dalam pertandingan.

    "HM Anggota DPRD Sulsel ini dilaporkan ke Polres Bone atas dugaan penganiayaan. Dengan mencekik leher pengawas pertandingan Legislator Cup Bone, Ficky Warlang, lantaran kesal karena wasit dinilai terlalu memihak sebelah," kata Ibrahim, Kamis, 23 Januari 2020.

    Ibrahim mengatakan, pihaknya akan memeriksa HM setelah mendapat persetujuan tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Itu berdasarkan ketentuan dalam Undang-undang Nomor 2 tahun 2018 tentang MD3 tentang pemeriksaan anggota DPRD yang bermasalah harus mendapat surat izin tertulis dari Kemendagri. 

    "Penyidik ingin memeriksa anggota DPR harus minta izin ke Presiden, sedangkan Anggota DPRD di provinsi kabupaten atau kota, pemanggilan dan permintaan keterangan untuk penyidikan harus mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri," terang Ibrahim.

    Ibrahim mengaku, Polda Sulsel telah melayangkan surat permohonan izin pemeriksaan ke Kemendagri. Ia berharap HM dapat segera diperiksa untuk  klarifikasi terkait kasus tersebut. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id