Tiga Korban Longsor di Bogor Belum Ditemukan

    Rizky Dewantara - 06 Januari 2020 20:09 WIB
    Tiga Korban Longsor di Bogor Belum Ditemukan
    longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
    Bogor: Tim Search And Rescue (SAR) bersama TNI dan Polri mengalami kendala dan belum berhasil menemukan tiga korban longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

    "Hingga kini pencarian tiga korban longsor, bernama Amri, 60, Saroh, 26,  dan Cici, 10 masih belum berhasil. Kami sudah mengerahkan anjing pelacak atau K-9 dari Mabes Polri dan Polda Jabar," ujar Koordinator K9 Mabes Polri, Kombes Pol, Marulu Manik disela-sela proses pencarian korban longsor di Desa Harkat Jaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 6 Januari 2020.

    Marulu mengaku, pihaknya mengalami kendala dalam pencarian korban. Lokasi lokasi longsor yang berada di tebing dan lumpur yang tebal menyulitkan petugas dalam pencarian. Ditambah kondisi cuaca menjadi kendala sehingga membahayakan para petugas. 

    "Kendala yang terasa, belum masuknya alat berat ke lokasi kejadian, proses evakuasi pun dilakukan dengan cara manual. Bahkan petugas menggunakan cangkul serta alat penyemprotan air untuk mencari korban," ungkap dia. 

    Menurut Marulu, waktu pencarian korban longsor yang tertulis dalam surat tugas berlangsung hingga 15 Januari mendatang. "Namun jika ada permintaan perpanjangan, kami siap untuk terus melakukan pencarian bersama warga setempat," kata dia. 

    Saat ini kata Marulu, di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, empat meninggal. "Untuk korban luka-luka ada 12 orang dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Sukajaya," ujar Marulu.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id