Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Bom Thamrin

    Amaluddin - 23 Agustus 2019 23:03 WIB
    Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Bom Thamrin
    Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Surabaya: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan dua terduga teroris berinisial HS dan BL di dua daerah Jawa Timur. Keduanya diduga anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jatim.

    "Ada dua orang diduga teroris berhasil diamankan Tim Densus 88 di dua daerah di Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Agustus 2019.

    HS ditangkap di rumahnya di Jalan Raya Batu Lenger, Kelurahan Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura. HS ditangkap bersama istrinya berinisial I. 

    Selain menangkap HS dan I, Densus 88 juga mengamankan BL beserta istri dan dua anaknya di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan, Kamis malam, 22 Agustus 2019.

    HS dan BL diduga terlibat jaringan teroris kelompok JAD Jatim. Keduanya juga diduga terlibat peristiwa bom Thamrin Jakarta pada 2016 silam. 

    Keduanya juga ikut pelatihan militer dengan menggunakan senapan M16 di waduk Selorejo, Malang. "Saat diamankan, ditemukan beberapa buah senjata tajam," ungkap Barung.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id