Pengendara Roda Dua Dilarang Melintas di Sumberbrantas

    Daviq Umar Al Faruq - 17 November 2019 08:52 WIB
    Pengendara Roda Dua Dilarang Melintas di Sumberbrantas
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Batu: Angin kencang melanda Desa Sumberbrantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu pagi, 17 November 2019. Pengendara roda dua diminta tidak melintas di Jalan Raya Sumberbrantas dan sekitarnya untuk sementara. 

    "Karena kondisi angin kencang dan debu sangat tebal tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda dua," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Achmad  Choirur Rochim, saat dikonfirmasi Medcom.id, Minggu, 17 November 2019. 

    Dia melanjutkan untuk pengendara roda empat diminta berhati-hari dan memprioritaskan keselamatan. Dia menyarankan warga waspada, bersiaga, dan  melaporkan perkembangan yang terjadi. 

    Sebelumnya bencana angin kencang melanda Desa Sumberbrantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur pada Sabtu 19 Oktober 2019, pukul 23.30 WIB. Angin kencang kembali melanda pada Minggu pagi. 

    Bencana angin kencang pada Sabtu malam, mengakibatkan banyak pohon tumbang dan  menewaskan satu warga. Beberapa warga lainnya mengalami luka dan gangguan saluran pernapasan. 

    Kerusakan akibat angin kencang juga melanda sejumlah bangunan rumah dan fasilitas umum. Selain itu jaringan  komunikasi dan listrik juga terdampak.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id