Warga yang Mengurus SKCK Diminta Tenang

    Roni Kurniawan - 13 November 2019 13:22 WIB
    Warga yang Mengurus SKCK Diminta Tenang
    Ilustrasi, warga mengambil hasil SKCK di kantor kepolisian. Foto: ANT/Oky Lukmansyah
    Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, meminta aparat kepolisian untuk memperketat pengamanan. Warga yang hendak mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk kelengkapan dokumen pendaftaran CPNS diminta tetap tenang. 

    "Untuk keamanan saya minta ditingkatkan, masyarakat yang ingin membuat SKCK atau lainnya tidak takut atau mengurungkan niatnya," ujar Uu saat dihubungi awak media, Selasa, 13 November 2019.

    Uu mengajak warga tetap waspada dan turut aktif melapor, jika menemukan hal yang mencurigakan. Uu juga setiap wali kota dan bupati menjaga wilayahnya. 

    "Polisi ini kan jumlahnya terbatas, jadi jangan hanya dibebankan kepada aparat keamanan saja. Mereka juga terbatas dalam gerak gerik, penglihatan dan segalanya," tandasnya. 



    Bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatra Barat. Pelaku menyusup dengan mengenakan jaket ojek daring. Dia dapat menembus gerbang saat warga ramai mendatangi Polrestabes Medan.
     
    Kala itu, masyarakat sedang mengurus SKCK yang dibutuhkan untuk ikut seleksi CPNS. Pelaku sempat berjalan sekitar 30 sampai 50 meter dari pintu gerbang Polrestabes Medan.
     
    Pukul 08.45 WIB, bom yang dibawa pelaku meledak di halaman Polrestabes Medan. Peristiwa itu membuat enam orang luka ringan, sedangkan pelaku tewas di tempat. Korban meliputi empat polisi, satu pegawai harian lepas, dan satu masyarakat.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id