Perampok Berpistol Tewas Dikeroyok Massa

    Farhan Dwitama - 27 Juli 2019 18:19 WIB
    Perampok Berpistol Tewas Dikeroyok Massa
    Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
    Tangerang: Tiga perampok bersenjata api beraksi di rumah Ketua RW Kampung Cikantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 27 Juli 2019, dini hari. Satu di antaranya tewas dihajar massa saat kepergok beraksi.

    Aksi ketiga rampok berpistol ketawan warga yang sedang ronda. Warga yang sedang ronda melihat orang tidak dikenal dan menanyakan keperluannya di permukiman warga pada dini hari.

    “Saat itu, satu pelaku keluar dari rumah korban dan ditanyakan warga perihal keperluannya, ketika ditanyai warga, pelaku melempar laptop curian ke warga dan langsung melarikan diri dengan sepeda motornya,” terang Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, AKp Muharam Wibisono, Sabtu 27 Juli 2019.

    Sejumlah warga yang ronda berteriak dan berusaha mengejar. Satu pelaku bernama Sarpawi, 29, yang tertinggal di rumah korban keluar dengan senjata api.

    “Tiba-tiba pelaku lain keluar dari rumah korban seorang RW, dan bertanya ke warga yang ronda 'mana malingnya?', sambil menembakan senjata api ke arah warga dan berusaha melarikan diri,”

    Saprawi yang membawa senjata api dikejar warga dan ditangkap di wilayah Jalan Raya Maloko Desa Jatake. Warga yang kesal menghajar pelaku hingga tewas di lokasi penangkapan.

    "Berdasarkan pemeriksaan fisik, pelaku mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan muka,” terang dia.

    Berdasarkan keterangan saksi dan pemeriksaan tempat kejadia perkara (TKP), pencuri masuk setelah mencongkel jendela. Sementara keluarga Sarpawi mengaku ikhlas dan tidak memperpanjang kasus pengeroyokan.

    Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu senjata api revolver rakitan dengan 5 butir amunisi, laptop, telepon seluler, obeng dan KTP atas nama pelaku.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id