PKB Sumenep Baru Terima Satu Pendaftar Bacabup

    Rahmatullah - 01 November 2019 07:48 WIB
    PKB Sumenep Baru Terima Satu Pendaftar Bacabup
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Sumenep: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, Jawa Timur, baru menerima satu orang pendaftar calon bupati. Hingga hari kedua pendaftaran, bursa calon bupati yang 'berangkat' dari PKB belum menunjukkan geliat.

    Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sumenep Rasidi mengatakan, pendaftar merupakan politikus senior PKB Kiai Unais Ali Hisyam. Pria kelahiran 1973 itu pernah duduk sebagai legislator Sumenep dan DPR RI dari fraksi PKB.

    "Baru satu orang (yang mendaftar). Tadi hanya ada utusan yang nanya-nanya soal pendaftaran. Kalau di bacawabup (bakal calon wakil bupati) belum ada yang daftar," ujarnya, Kamis, 31 Oktober 2019.

    Dia memastikan PKB mencari cabup-cawabup yang punya kemampuan menata birokrasi, memiliki rekam jejak bagus, dan siap mengabdi kepada masyarakat lahir batin.

    Rasidi menegaskan PKB cukup syarat mengusung cabup-cawabup sendiri, karena perolehan suara PKB di DPRD Sumenep sebanyak 10 kursi. Dengan kata lain, calon lain yang akan bergabung dengan PKB harus menerima di posisi cawabup. 

    Ia menambahkan PKB Sumenep mulai memetakan kekuatan internal guna mengetahui siapa sosok yang dinilai kuat untuk didaftarkan sebagai cabup pada Pilkada 2020.

    Sejumlah nama pun bermunculan, di antaranya Kiai Unais Ali Hisam yang sudah resmi mendaftar bacabup. Kemudian Kiai Abdul A'la Basyir, Kiai Imam Hasyim, Zaini Rahman, Kiai Amiruddin Nahrawi, Fatah Jasin, Nur Fitriana Busyro Karim, H Pandji Taufiq, dan Syaiful A'la. 

    "Tetapi keputusan siapa nanti yang dicalonkan tetap di DPP PKB," jelas Rasidi.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id