Ekonomi Belum Pulih, Ibas Gelontorkan Ribuan Bantuan Sembako

    Al Abrar - 02 Mei 2021 19:10 WIB
    Ekonomi Belum Pulih, Ibas Gelontorkan Ribuan Bantuan Sembako
    Pelepasan secara simbolis dilakukan di Balai Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Trenggalek.



    Trenggalek: Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan ribuan bantuan sembako berisi beras, gula, minyak sayur, sirup, mi instan, dan kental manis untuk masyarakat di Jawa Timur, Minggu, 2 Mei 2021. Pelepasan secara simbolis dilakukan di Balai Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Trenggalek.

    Pria yang akrab disapa Ibas itu tak  hanya juga memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, melainkan juga masker, vitamin C, dan handsanitizer yang mana merupakan kebutuhan esensial di tengah pandemi. 






    Di awal sambutannya, Ibas mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin berjumpa langsung dengan warga Desa Suruh. Namun, mengingat pandemi masih ada dan kita tidak boleh lengah, rindunya pada segenap rakyat di Dapil VII hanya bisa disalurkan melalui sapaan virtual. “Alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan yang penuh mulia ini. Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada kurang satu apapun. Amin Amin Ya Rabb,” doa Ibas di awal sambutannya. 

    Menurut Ibas, bulan Ramadan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, covid-19 di Indonesia belum juga mereda. Pandemi ini tidak hanya menghantui kesehatan, namun juga menekan roda perekonomian masyarakat. 

    “Ujian covid-19 masih tetap menghantui kita dan tantangan ekonomi yang kian sulit cukup berdampak ke kesejahteraan kita secara keseluruhan. Semoga tidak mengena kepada saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Trenggalek ini,” ujarnya. 

    Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil VII ini juga menyerukan agar masyarakat terus merapatkan barisan, membangkitkan lagi sisi kemanusiaan. “Mari peduli, berbagi, dan membantu sesama. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, amal baik yang kita lakukan tentu akan menjadi amalan yang sangat luar biasa besarnya,” ajak Ibas.

    Ibas juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Trenggalek bisa lebih melihat sekitar, terutama pada keluarga terdekat yang membutuhkan. Ibas juga mengingatkan agar masyarakat bisa saling membantu di tengah masa sulit ini. 

    "Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama. Peduli dan berbagi untuk kebahagiaan orang banyak adalah bentuk amalan dan anugrah yang bisa kita lakukan," kata Ibas.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id