Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bekasi 91%

    Antara - 13 Oktober 2020 13:56 WIB
    Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bekasi 91%
    Petugas medis menjalankan simulasi penanganan pasien terjangkit virus korona di RS Margono Soekarjo Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin, 3 Februari 2020. Foto: Antara/Idhad Zakaria
    Cikarang: Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencapai 91 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif virus korona.

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, mencatat 81 pasien dinyatakan sembuh, Selasa, 13 Oktober 2020, disertai penambahan 19 kasus positif baru.

    "Alhamdulillah semakin terkendali dan persentase ini menjadi yang tertinggi selama pandemi namun kami tidak puas begitu saja dengan statistik ini," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, melansir Antara.

    Baca juga: Sungai Cilangla Tasikmalaya Meluap Rendam 370 Rumah?

    Dari total 3.510 kasus positif selama pandemi, 3.155 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh sedangkan 50 orang meninggal. Sementara 162 pasien covid-19 kini tengah dirawat di rumah sakit dan 143 orang lainnya melakukan isolasi secara mandiri.

    "Kalau dipersentasikan, angka kesembuhan 91 persen, meninggal satu persen, empat persen dirawat di rumah sakit, dan empat persen sisanya isolasi mandiri. Itu data hingga hari ini," ujarnya.

    Dia mengaku penanganan covid-19 akan terus dioptimalkan melalui sejumlah upaya masif mulai dari mengintensifkan pelacakan, melakukan penelusuran, penapisan, hingga upaya kuratif tingkat awal untuk mencegah penyebaran virus korona.

    "Tes usap terus kita intensifkan untuk mendeteksi penyebaran virus jadi jangan kaget kalau statistik angka kesembuhan yang tinggi juga disertai penambahan kasus karena semua sektor kita jajaki mulai dari lingkungan permukiman, kawasan industri, perkantoran, hingga aktivitas sosial kemasyarakatan," ungkapnya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id