Mendagri Setujui Usulan Herman Deru Bangun Kampus IPDN di Pagar Alam

    Gonti Hadi Wibowo - 31 Maret 2021 19:18 WIB
    Mendagri Setujui Usulan Herman Deru Bangun Kampus IPDN di Pagar Alam
    Mendagri Tito Karnavian (kanan) dan Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) saat diwawancai awak media di Palembang, Rabu (31/3/2021). Foto: Istimewa



    Palembang: Upaya Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menghadirkan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kota Pagar Alam menemui titik terang. 

    Pasalnya, saat kunjungan kerjanya ke Kota Palembang, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan respons positif terkait pendirian kampus IPDN tersebut.






    "Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru terkait usulannya mendirikan IPDN di Sumsel. Kita akan carikan opsi untuk Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) agar tidak harus lagi ke Jakarta atau ke Bukit Tinggi untuk mereka yang dari Bengkulu, Lampung, Babel dan Jambi termasuk Sumsel nanti bisa di sini," kata Tito saat diwawancarai usai meninjau gerakan vaksinasi nasional di Dinning Hall Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu, 31 Maret 2021.

    Tito mengatakan pihaknya sudah meminta kelengkapan dokumen dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terkait usulan tersebut. Terutama kesiapan tanah yang jelas sebagai syarat terpenting.

    Menurutnya, usulan pendirian Kampus IPDN di Pagar Alam oleh Gubernur Sumsel sangat pas mengingat kondisi Pagar Alam yang sangat nyaman. 

    "Kalau memang memenuhi dan ada tanahnya jelas dan ada sertifikatnya siapkan saja, termasuk kesiapan masyarakatnya kami juga akan follow up. Insyaallah kita doakan bisa," ungkapnya

    Baca, Mendagri: Vaksinasi Nasional di Sumsel Bisa Jadi Role Model Indonesia
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id