Pemkab Tangerang Prioritaskan Penerima Vaksin Covid-19

    Hendrik Simorangkir - 11 November 2020 16:40 WIB
    Pemkab Tangerang Prioritaskan Penerima Vaksin Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bakal memprioritaskan empat penerima vaksin covid-19. Hal tersebut dilakukan karena jumlah vaksin yang akan diterima di Kabupaten Tangerang terbatas.

    "Karena Provinsi Banten hanya mendapat kuota 8 juta vaksin dan harus dibagi ke delapan wilayah sehingga harus diberi skala prioritas penerima," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, Rabu, 11 November 2020.

    Baca: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Jalan Yogyakarta-Wonosari

    Maesyal menjelaskan petugas kesehatan merupakan orang yang paling berisiko terpapar covid-19 karena bersinggungan langsung dengan orang yang berisiko. Selain petugas kesehatan, anggota TNI dan Polri yang bertugas menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Tangerang juga beresiko tinggi terpapar covid-19.

    "Nanti tenaga kesehatan dari rumah sakit baik milik daerah maupun swasta akan diprioritaskan mendapatkan vaksin," jelasnya.

    Maesyal menambahkan petugas yang bertugas melakukan sosialisasi mengenai 3M untuk pencegahan penularan covid-19 juga memiliki risiko paparan yang tinggi karena bertemu dengan banyak warga yang kemungkinan Orang Tanpa Gejala (OTG).

    "Mereka kan bertemu dengan masyarakat banyak, di mana-mana," ungkapnya.

    Maesyal menuturkan petugas yang diprioritaskan menerima vaksi yaitu dari Satpol PP yang juga kerap kali melakukan penertiban di tempat keramaian, terutama untuk masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

    "Karena mereka selalu berjaga di wilayah-wilayah ramai orang berkumpul seperti pasar, sehingga risiko terpapar juga cukup tinggi," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id