Sandiaga Nilai Batam Punya Potensi Luar Biasa

    Anwar Sadat Guna - 23 Januari 2021 12:36 WIB
    Sandiaga Nilai Batam Punya Potensi Luar Biasa
    Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Batam disambut Wali Kota Batam Muhammad Rudi, di Bandara Hang Nadim, Jumat 22 Januari 2021.



    Batam: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai Batam memiliki potensi yang luar biasa. Lantaran berbatasan langsung dengan dua negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia.
     
    Hal tersebut disampaikan Sandiaga dalam kunjungan kerjanya di Pulau Batam pada Jumat, 22 Januari 2021. Dalam tinjauan itu, sandiaga turut menggelar pertemuan dengan pelaku usaha di Batam.
     
    Pertama, Sandiaga meninjau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Bandara Hang Nadim Batam. Sandiaga mengaku, ingin memastikan kesiapan protokol kesehatan, sehingga ekonomi bisa kembali bergeliat, terutama sektor pariwisata.
     
    "Kita bisa melihat yang paling terdampak hotel dan restauran dengan tingkat kunjungan yang turun," imbuhnya.

    Baca: Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Ajak Animator Rangkul Pengrajin Seni Lokal






    Santiaga melanjutkan, industri kreatif di Batam tumbuh signifikan karena berdekatan dengan pusat pertumbuhan dunia yaitu Singapura dan Malaysia. Sehingga, kata dia, perlu dijaga.
     
    "Saya sangat mengenal Batam, usaha pertama saya sebagai pebisnis di Batam dan bernostaligia setiap kali ke sini. Batam punya potensi yang luar biasa," papar dia.
     
    Dalam kunjungannya di Batam, Sandiaga juga meninjau Nongsa Point Marina, Dekranasda Batam, serta Padang Golf Sukajadi dan berkesempatan berdialog dengan sejumlah pelaku industri pariwisata.
     
    Setelah dari Batam, Menparekraf juga berkunjung ke Bintan pada Sabtu 23 Januari 2021. Sandiaga akan meninjau kawasan wisata bertaraf internasional Lagoy Bay, Treasure Bay, hingga Desa Ekang Cuali.
     
    "Jika Batam bisa mendapatkan angka penularan yang terus menurun dan zero community infection. kita mungkin bisa menerapkan boarder tourism ini sebagai gerbang nomor dua atau tiga setelah Bali," imbuhnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id