Populer Daerah, Kampung Mati hingga Pohon Tumbang Tewaskan 4 Orang

    Lukman Diah Sari - 08 Maret 2021 07:51 WIB
    Populer Daerah, Kampung Mati hingga Pohon Tumbang Tewaskan 4 Orang
    Kondisi salah satu rumah di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo yang ditinggal penghuninya (Foto / Metro TV)



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Minggu, 7 Maret 2021, menarik perhatian publik. Pertama, perihal kampung mati di Ponorogo, Jawa Timur.
     
    Kedua, pohon tumbang di Pemalang, Jawa Tengah, yang mengakibatkan empat orang tewas. Terakhir, gempa melanda dua daerah hari ini.

    Berikut berita populer di daerah pada Minggu, 7 Maret 2021:






    1. Ada Kampung Mati di Ponorogo, Ini Penyebabnya

    Pemukiman warga di Dusun Sumbulan, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo menjadi kampung mati. Kampung itu ditinggalkan seluruh warganya, lantaran merasa tidak nyaman akibat infrastruktur jalan yang tak layak.
     
    Pantuan Metro TV, kondisi jalan menuju kampung tersebut tidak begitu lebar serta kurang memadai di tengah areal persawahan. Kondisi ini membuat jalan sulit dilalui kendaraan.
     
    Tidak hanya itu, untuk bisa sampai di permukiman, warga harus menyeberangi sungai dengan jembatan bambu yang sudah usang. Sebenarnya, ada dua jalur menuju kampung ini namun keduanya sama-sama tak layak. Selengkapnya baca di sini.

    2. Penumpang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Pemalang

    Sebuhan pohon randu roboh di ruas jalan Pemalang-Randudongkal di Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menimpa sebuah mobil nopol B2083 UKB, pada Sabtu, 6 Maret 2021. Empat orang tewas dan empat lainnya luka, pada kejadian itu.
     
    Empat orang yang meninggal di lokasi kejadian, yaitu Apriyanto,40; Pandi,70; Agil Trias,25; dan Atta,6. Sedangkan empat orang luka-luka yakni Kuswati,68; Ike,35; Arifian Hananta,12; dan Abinanta Kenzo Ananta,7.
     
    "Hanya beberapa saat setelah mendapat laporan, kami bersama tim gabungan langsung ke lokasi kejadian untuk lakukan evakuasi dan penyelamatan pada korban," kata Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalulintas Polres Pemalang Inspektur Satu Nuryadi, melansir Mediaindonesia.com, Minggu, 7 Maret 2021. Selengkapnya baca di sini.

    3. Gempa di Maluku Tenggara dan Tahuna

    Gempa bumi dengan kekuatan 5,8 magnitudo menguncang Maluku Tenggara, Maluku. Peristiwa terjadi pukul 8:22 WIB, Minggu, 7 Maret 2021. Selengkapnya baca di sini.

    Selain itu,  gempa bumi dengan kekuatan 5,0 magnitudo menguncang Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Peristiwa terjadi pukul 11:43 WIB, Minggu, 7 Maret 2021. Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id