Pusdik Kowad Gembleng Ketahanan dan Ketangkasan Fisik Siswa

    Deny Irwanto - 07 Maret 2021 03:35 WIB
    Pusdik Kowad Gembleng Ketahanan dan Ketangkasan Fisik Siswa
    Ilustrasi anggota Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Pusdik Kowad) sedang melakukan pelatihan. Dokumentasi/TNI AD



    Bandung: Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Pusdik Kowad) menerima 221 siswa yang terdiri atas 181 siswa reguler dan 40 siswa Otonomi Khusus (Otsus) Papua pada 2020.?? Pusdik Kowad dilengkapi fasilitas menunjang kegiatan belajar mengajar siswa, seperti ruang kelas, sarana olahraga, dan tempat ibadah.

    "Selain mendapatkan pendidikan teori para siswa Kowad juga dididik ketahanan dan ketangkasan fisik layaknya para prajurit pria," kata Komandan Pusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Maria I Suparni, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 6 Maret 2021.






    Maria menjelaskan fasilitas lain juga terdapat delapan ruang kelas dengan kapasitas 25-30 siswa, ruang micro teaching, laboratorium bahasa dan komputer. Kemudian, ruang makan dengan kapasitas 240 orang, ruang fitness, dan dua lapangan. ??
    ??
    Saat pandemi, proses pembelajaran di Pusdik Kowad tetap berjalan sesuai kurikulum dengan mengedepankan protokol kesehatan meskipun Prasis Dikmaba terpapar covid-19.??

    Maria memastikan siswa yang terpapar sementara isolasi hingga benar-benar sembuh. Namun, siswa yang melakukan isolasi tetap mendapatkan materi pelajaran.
    ??
    “Siswa kami banyak yang terpapar dan di Pusdik Kowad ini jaringannya belum online," jelas Maria.

    Baca: RS Lapangan TNI AD di Mamuju Dipastikan Cepat Tangani Korban Gempa

    Sementara itu, 53 Prasis Dikmaba yang setelah dinyatakan sembuh dari covid-19 melakukan donor plasma konvalesen di RSPAD. Bahkan, ada 8 siswa yang melakukan donor plasma sebanyak dua kali.??
    ??
    “Dengan dukungan dari semuanya dan atensi yang luar biasa dari Bapak KSAD (Jenderal TNI Andika Perkasa), dari Dankodiklat. Saya akui luar biasa. Dedikasinya yang sungguh-sungguh merawat siswa,” ujar Maria.

    Ilustrasi anggota Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Pusdik Kowad) sedang melakukan pelatihan. Dokumentasi/ TNI AD

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id