comscore

Ancam Bunuh Mahfud MD, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Rahmatullah - 09 Maret 2021 17:03 WIB
Ancam Bunuh Mahfud MD, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi
Menko Polhukam Mahfud MD/Dok/Istimewa
Surabaya: Tarmudi alias Mastur, pelaku pengancaman terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, menyerahkan diri ke Mapolres Sampang, Madura, Jawa Timur. Tarmudi sebelumnya membuat video berdurasi 2 menit 33 detik, yang berisikan mengancam akan membunuh Mahfud MD.

"Iya, infonya pelaku sudah menyerahkan diri, tapi belum ke Polda Jatim. Sepertinya masih di Polres Sampang," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, dikonfirmasi, Selasa, 9 Maret 2021.
Gatot mengatakan, penanganan kasus tersebut cukup lama. Karena prosedur harus mulai dari pemeriksaan, penyelidikan, dan pengembangan.

Baca: Mahfud: Kematian 6 Laskar FPI Bukan Pelanggaran HAM Berat

"Yang lama adalah pendalamannya. Serta tata cara persuasif agar yang bersangkutan (pelaku) bersedia nenyerahkan diri," ujarnya.

Selain itu, kata Gatot, lamanya kasus lantaran proses yang dibutuhkan memang panjang. Hingga akhirnya pihak keluarga mengantarkan pelaku untuk menyerahkan diri ke polisi.

"Orang bisa sadar patuh hukum kan gak instan gitu aja. Mungkin kesadaran bersangkutan mau bertanggung jawab menyerahkan diri ke kepolisian," katanya.

Kasus pengancaman oleh Turmudi terhadap Menkopolhukam Mahfud MD dilimpahkan oleh Polres Sampang ke Polda Jatim. Pihaknya pun masih menunggu hasil penyidikan.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id