Gubernur Sumsel Lantik 7 Plh Bupati

    Gonti Hadi Wibowo - 17 Februari 2021 13:27 WIB
    Gubernur Sumsel Lantik 7 Plh Bupati
    Gubernur Sumsel Herman Deru melantik tujuh Plh Bupati di Gedung Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu 17 Februari 2021. Foto: Istimewa



    Palembang: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tujuh Pelaksana Harian (Plh) Bupati di Gedung Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu, 17 Februari 2021.

    Adapun tujuh kabupaten tersebut Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).






    "Kepada Plh Bupati yang ditunjuk untuk bisa melanjutkan kegiatan pemerintah di daerah masing-masing agar tidak memiliki kekosongan yang dapat membuat kegiatan kerja dan pelayanan terhambat," kata Herman Deru.

    Baca juga: Sri Sultan Tunjuk Plh Kepala Daerah Bantul, Gunungkidul, dan Sleman

    Deru mengatakan jabatan Bupati di tujuh Kabupaten tidak boleh kosong. Sehingga Bupati yang baru saja habis masa jabatannya pada 16 Februari 2021 pukul 00.00 WIB harus segera diisi.
    Ia mengingatkan bahwa massa jabatan Plh Bupati hingga pelantikan pejabat definitif.

    "Selama menjabat saya harap kalian dapat berkonsultasi terlebih dahulu dalam mengambil kebijakan. Karena jabatan ini merupakan non kebijakan," jelasnya

    Adapun daftar nama Plh Bupati di tujuh Kabupaten yakni, Plh Bupati OKU, Achmad Tarmizi; Plh Bupati OKU Timur, Jumadi; Plh Bupati OKU Selatan, Romzi; Plh Bupati Musi Rawas, Priskodesi; Plh Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal; Plh PALI, Syahron Nazil; dan Plh Bupati Musi Rawas Utara, Alwi Roham.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id