Wali Kota Tangerang Pastikan Wihara Menerapkan Protokol Kesehatan

    Antara - 12 Februari 2021 10:08 WIB
    Wali Kota Tangerang Pastikan Wihara Menerapkan Protokol Kesehatan
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan pelaksanaan ibadah di wihara terkait perayaan tahun baru Imlek 2021 menerapkan protokol kesehatan. Selain itu telah sesuai dengan aturan PPKM berskala Mikro.

    "Dari hasil pantauan yang dilakukan, sejauh ini tempat ibadah sudah menyiapkan protokol kesehatan yang baik di lokasi. Mudah-mudahan perayaan Imlek di Kota Tangerang bisa berjalan dengan tertib," kata Arief, melansir Antara, Jumat, 12 Februari 2021.

    Arief menjelaskan, dirinya bersama unsur Forkopimda yakni Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima serta Dandim 0506/Tgr Bambang Hery Tugiyono telah melakukan pantauan di sejumlah wihara yang setiap tahunnya menggelar perayaan tahun baru imlek. Tujuan dari pemantauan untuk memastikan perayaan Imlek berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

    Baca: Makna Imlek di Tengah Pandemi Covid-19

    Adapun tempat ibadah yang dilakukan pemantauan oleh Forkompimda Kota Tangerang di antaranya Vihara Boen Tek Bio, Vihara Boen San Bio dan Vihara Dhamma Budhi Bhakti.

    "Patroli dilakukan bersama untuk melihat kesiapan di tempat ibadah yang tiap tahun menjadi lokasi perayaan Imlek," terangnya.

    Arief berharap masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang dapat memperingati Imlek dengan cara sederhana. Sehingga bisa menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Tangerang.

    "Doakan yang terbaik untuk kedamaian Kota Tangerang dan pandemi bisa segera berakhir," ucapnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id