Kimia Farma Segera Evaluasi SOP Petugas Rapid Test

    Antara - 29 April 2021 03:53 WIB
    Kimia Farma Segera Evaluasi SOP Petugas Rapid Test
    Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostik Adil Fadilah Bulqini (nomor satu dari kiri) dalam acara temu pers, di Kantor Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu, Deli Serdang. (Antara/Munawar)



    Medan: Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostik Adil Fadilah Bulqini berjanji segera mengevaluasi standar operasional prosedur (SOP) petugas pelayanan rapid test di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara. Evaluasi ini agar kasus dugaan penggunaan rapid test bekas tak terulang.

    "Kita tidak ingin lagi terjadi pelanggaran yang dilakukan oknum petugas pelayanan rapid test yang merugikan masyarakat," kata Fadilah di Kantor Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Rabu, 28 April 2021.






    Dia menyebutkan Kimia Farma Diagnostik memonitoring pelaksanaan SOP petugas pelayanan rapid test di Bandara Kualanamu dan beberapa bandara lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi kesalahan yang melanggar SOP dari petugas pelayanan rapid test.

    "Kimia Farma Diagnostik memiliki komitmen yang tinggi memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak ingin mengecewakan mereka," ujar Fadilah.

    Baca: Kimia Farma: 662 Warga Dapat Pelayanan Rapid Test di Kualanamu

    Polisi menggerebek layanan rapid test covid-19 di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Selasa, 27 April 2021. Penggerebekan ini terkait adanya dugaan pemalsuan proses rapid test antigen.

    Petugas turut menangkap lima petugas rapid test yang merupakan karyawan salah satu perusahaan farmasi ternama. Beberapa barang bukti alat rapid test antigen juga disita petugas.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id