DPRD Karawang Minta Pemkab Antisipasi Bencana Alam

    Antara - 23 Oktober 2020 00:22 WIB
    DPRD Karawang Minta Pemkab Antisipasi Bencana Alam
    Ilustrasi - Petugas SAR. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)
    Karawang: Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta pemerintah daerah setempat segera melakukan langkah antisipasi bencana alam. Antisipasi dilakukan menyusul sudah mulai turun hujan dengan intensitas sedang.

    "Langkah antisipasi bencana harus segera dilakukan, karena sejumlah daerah di wilayah ini masuk katagori rawan bencana," kata Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin, di Karawang, Kamis, 22 Oktober 2020.

    Baca: 709 Personel di Kota Tangerang Siaga Banjir

    Dia menjelaskan pihaknya sudah menyampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang untuk menginventarisasi titik-titik rawan bencana alam saat musim hujan.

    "Faktor penyebab terjadinya bencana alam, khususnya bencana banjir, juga harus dikaji agar bisa ditemukan solusi pencegahan dan penanganannya," jelasnya.

    Hasil dari inventarisasi titik rawan bencana dan hasil kajian yang telah dilakukan BPBD disampaikan ke instansi terkait seperti Dinas PUPR, BBWS dan PJT II.

    Menurutnya sinergitas antara BPBD dengan instansi teknis lain harus ditingkatkan. Karena BPBD sebenarnya hanya melakukan inventarisasi data dan kajian. "Sedangkan untuk pencegahan sesuai kajian itu direalisasikan oleh instansi teknis yang lain. (KR-MAK)," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id