Persediaan Bahan Pokok Banda Aceh Aman Hingga Akhir Tahun

    Fajri Fatmawati - 01 Desember 2020 23:05 WIB
    Persediaan Bahan Pokok Banda Aceh Aman Hingga Akhir Tahun
    Foto: dok MI.
    Banda Aceh: Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh memastikan ketersediaan bahan pokok di Kota Gemilang mencukupi hingga akhir tahun 2020.

    Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan masyarakat 'Kota Gemilang' tidak perlu khawatir akan persediaan bahan pokok terutama beras karena stoknya mencukupi hingga akhir tahun.
     
    "Beras cukup stoknya hingga panen kedepan yang diperkirakan Februari atau Maret. Jadi masyarakat tidak perlu harus memborong dalam jumlah besar," kata Aminullah di Banda Aceh, Selasa, 1 Desember 2020.

    Baca: Seorang Lansia di Jombang Tewas Terbakar

    Menurutnya masyarakat kota perlu mendapatkan informasi terkait ketersediaan bahan pangan apalagi menjelang libur panjang akhir tahun sehingga masyarakat tidak panik dan melakukan aktifitas belanja dalam jumlah besar.

    "Karena perilaku seperti menimbun barang akan berdampak pada kenaikan inflasi di Banda Aceh. Selain stok mencukupi harga sejumlah komoditi juga normal di pasar sesuai dengan survey yang telah dilakukan," jelasnya.

    Selain itu Aminullah juga mengungkapkan kemiskinan di Banda Aceh mengalami penurunan. Saat ini angka kemiskinan di Banda Aceh turun menjadi 6,90 persen (kuartal I tahun 2020) dari 7,22 persen tahun 2019.

    "Meski pandemi covid-19, angka kemiskinan kita turun. Ini kemiskinan terendah di Aceh, dan menandakan perekonomian Banda Aceh tetap bergairah meski sedang dilanda wabah covid-19. Ini patut kita syukuri dan kita pertahankan," jelasnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id