Ibadah Paskah di Lebak Berlangsung Aman

    Antara - 02 April 2021 09:12 WIB
    Ibadah Paskah di Lebak Berlangsung Aman
    Petugas gabungan saat melakukan pengamanan ibadah Hari Paskah tahun 2021 di sejumlah gereja di Kabupaten Lebak, Banten, Jumat, 2 April 2021. Dokumentasi/ Antara



    Lebak: Pelaksanaan kegiatan ibadah Hari Paskah tahun 2021 di sejumlah gereja di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berlangsung lancar, aman dan damai.

    "Semua umat Kristiani yang merayakan ibadah Paskah di tengah pandemi covid-19 itu relatif aman," kata Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana, di Lebak, Jumat, 2 April 2021.






    Baca: Satgas Covid-19 Pusat Imbau Migran Tak Mudik Lebaran Idulfitri

    Petugas gabungan melibatkan TNI, Kepolisian, Tim Gegana Brimob Polda Banten, Dinas Perhubungan, dan Banser memberlakukan pengamanan secara ketat bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Paskah.

    Pengamanan oleh 30 sampai 40 petugas dengan dilengkapi senjata api melakukan penjagaan di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda Jalan Multatuli juga Gereja Pasundan Indonesia di Jalan Sunankalijaga Rangkasbitung.

    Pelaksanaan ibadah hari kebangkitan Yesus Kristus atau Isya Almasih digelar bertatap muka, namun mereka para jemaat menerapkan protokol kesehatan.

    Tim Gegana Polda Banten satu jam sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Paskah juga dilakukan sterilisasi untuk memastikan tempat ibadah steril dari barang berbahaya dan bahan peledak.

    Para jemaat juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, pengecekan suhu, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi jumlah jamaat.

    "Kami bersama TNI dan seluruh stakeholder hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Lebak," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id