Herman Deru Resmikan Puluhan Infrastruktur di Muara Enim

    Gonti Hadi Wibowo - 02 Maret 2021 19:22 WIB
    Herman Deru Resmikan Puluhan Infrastruktur di Muara Enim
    Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan puluhan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim, Selasa, 2 Maret 2021. Foto: Dokumentasi



    Muara Enim: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru meresmikan puluhan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim, Selasa, 2 Maret 2021. Rampungnya pembangunan puluhan infrasturktur di Bumi Serasan Sekundang diyakini akan berdampak luar biasa untuk roda perekonomian warga sekitar.

    Herman Deru mengatakan dari sekian banyak infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sumsel di Muara Enim telah rampung diperbaiki dengan alokasi pendanaan dari 2019 sebesar Rp71 miliar dan di 2020 sebanyak Rp99 miliar.






    "Pembangunan bukan saja  yang fisik saja namun juga non fisik. Pendanaan yang dikucurkan ke kabupaten dan kota juga secara berkeadilan dan proposional sesuai dengan kebutuhan daerah setempat," kata Herman Deru saat meresmikan puluhan infrastruktur di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Selasa, 2 Maret 2021.

    Baca: Kemenhub Puji Jalan di Sumsel Mulus

    Deru menjelaskan, dari sekian banyak pembangunan fisik yang dilakukan, ada juga pembangunan non fisik yang saat ini sangat urgensi dibutuhkan masyarakat yaitu sinyal. Pihaknya terus berupaya menjawab keingingan masyarakat dengan program internet masuk desa.

    "Saya menjawab keinginan masyarakat utamanya anak-anak sekolah yang belajar daring. Upaya penguatan sinyal handphone yang telah kita bangun kini sudah dimanfaatkan oleh anak-anak kita yang sedang study from home," ujarnya.

    Herman Deru Resmikan Puluhan Infrastruktur di Muara Enim

    Menurutnya, komitmen Pemprov Sumsel dalam mendongkrak ekonomi masyarakat melalui perbaikan infrastruktur jalan di kbupaten dan kota yang menjadi tangung jawab provinsi telah dilakukan. Bahkan, hingga akhir 2020 lalu sudah mencapai 90 persen selesai.

    Baca: Herman Deru Selaraskan Pembangunan Daerah dengan Pusat

    "Pembangunan yang kita jalannya tetap mengacu pada kebutuhan yakni super prioritas dan prioritas. Jalan dusun 4 desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing ini menghubungkan dua kabupaten yakni Muara Enim dan menyambung ke Kabupaten PALI," paparnya.

    Pihaknya akan membangunkan jalan tersebut hingga dapat menghubungkan tiga kabupaten dan satu kota dalam waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Yakni seperti PALI-Musirawas-Lubuklinggau-Muratara.

    "Jadi kalau lewat sini mau ke Lubuklinggau bisa dua jam dan tahun ini dibangun," jelasnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id