Tiga Sekolah di Banda Aceh Ditutup karena Abaikan Prokes

    Fajri Fatmawati - 12 Januari 2021 07:24 WIB
    Tiga Sekolah di Banda Aceh Ditutup karena Abaikan Prokes
    Salah satu sekolah di Banda Aceh yang ditutup karena dinilai mengabaikan protokol kesehatan. Dokumentasi/ istimewa
    Banda Aceh: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh menutup tiga sekolah karena dinilai mengabaikan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

    Kadis Dikbud Kota Banda Aceh, Saminan Ismail, mengatakan penutupan tersebut didasari keputusan Wali Kota Banda Aceh terhadap prokes di setiap sekolah dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak (physical distancing).

    "Sebelumnya, kita juga telah menyarankan agar semua sekolah untuk menerapkan prokes dan warga sekolah pun telah menyatakan bersedia," kata Saminan, Selasa, 12 Januari 2021.

    Baca: Pemkot Tangerang Ingin Masyarakat Berpartisipasi Selama PPKM

    Dia menjelaskan ketiga sekolah yang ditutup karena tidak mengindahkan seruan dan prokes covid-19 yakni, SD Negeri 14, SD Negeri 46, dan SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh.

    "Kita telah melakukan evaluasi selama sepekan terhadap tiga sekolah itu untuk mengindahkan segala keputusan Wali Kota Banda Aceh," jelasnya.

    Saminan menyebut tiga sekolah tersebut tidak mengikuti prokes dengan benar dan dinilai telah mengabaikan. Menurutnya hal tersebut merupakan pelajaran kepada seluruh warga sekolah agar sekolah lain dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan ketentuan dan keputusan Wali Kota Banda Aceh.

    "Tindakan yang kami ambil untuk menghindari adanya klaster baru di lingkungan pendidikan sekolah, maka untuk sementara sekolah yang tidak mematuhi prokes kita tutup, sembari menunggu kebijakan baru," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id