Pelajar SMA Ikut Demo 'Disilakan' Ambil Paket C

    Gonti Hadi Wibowo - 09 Oktober 2020 11:15 WIB
    Pelajar SMA Ikut Demo 'Disilakan' Ambil Paket C
    Kepala Disdik Sumsel, Riza Fahlevi. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi)
    Palembang: Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatra Selatan menyilakan siswa SMA dan SMK di wilayahnya yang mengikuti demo menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja untuk mengambil paket C. Ancaman itu dilontarkan lantaran sebanyak 499 massa aksi yang didominasi pelajar ditangkap polisi kurun dua hari terakhir.

    "Kalau nanti masih ada pelajar yang kedapatan ikut (demo)  ambil paket C saja dan silakan sekolah di pinggir Sumsel," kata Kepala Disdik Sumsel, Riza Fahlevi, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Riza mengaku terkejut setelah dirinya ditelepon oleh Kapolrestabes Palembang bahwa ada 499 pelajar yang ditangkap. Apalagi, saat ini pada pelajar sedang diliburkan dari aktivitas sekolah dan hanya belajar secara daring dari rumah.

    Baca juga: 129 Perusuh Aksi Tolak UU Ciptaker di Cirebon Mayoritas Pelajar

    "Saya sangat menyayangkan banyak pelajar yang memakai baju sekolah turun ke jalan, padahal sekolah sedang libur," ungkapnya.

    Pihaknya menduga ada provokator yang mendalangi para pelajar tersebut turun ke jalan untuk ikut demo. Dirinya mengimbau kepada para orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka agar tidak lagi mengikuti demo di jalan. 

    "Saya bersyukur anak-anak ini diamankan lebih dulu oleh polisi sebelum ikut demo. Kalau tidak mereka bisa jadi korban atau pelaku kerusuhan," katanya. 

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id