comscore

Akses Jalan Nasional Hutan Lindung Nagan Raya Aceh Terputus Longsor

Antara - 21 Februari 2022 23:17 WIB
Akses Jalan Nasional Hutan Lindung Nagan Raya Aceh Terputus Longsor
Ruas Jalan Nasional di kawasan hutan lindung Gunung Singgah Mata, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sepanjang Senin terganggu setelah ruas jalan di kawasan ini rusak diterjang longsor, Senin (21/2/2022). (ANTARA/HO)
Aceh: Ruas Jalan Nasional di kawasan hutan lindung Gunung Singgah Mata, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sepanjang Senin terganggu setelah ruas jalan di kawasan ini rusak diterjang longsor.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Camat Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rustam, Senin malam, 21 Februari 2022.
Ia menjelaskan, dampak dari terjangan longsor tebing gunung di kawasan tersebut menyebabkan penyempitan ruas jalan. Sehingga berdampak terhadap aktivitas arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, di lokasi terjangan longsor juga sudah dipasang tanda agar terlihat oleh masyarakat yang melintasi kawasan ini.

Baca: 138 Rumah di Deli Serdang Rusak Diterjang Puting Beliung

Rustam mengatakan sejauh ini belum mengetahui penyebab musibah longsor dan menyerahkan penanganannya kepada pihak terkait nantinya.

“Kami juga sudah melaporkan musibah ini kepada instansi terkait di kabupaten,” katanya menambahkan.

Dirinya juga berharap kerusakan badan jalan akibat terjangan longsor di kawasan Gunung Singgah Mata, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh segera ditangani.

Karena ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya ruas jalan yang menghubungkan antara wilayah pantai barat selatan Aceh dengan kawasan tengah Provinsi Aceh, demikian Rustam.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id