comscore

Tanggul Laut Dijebol Air Pasang, Pesisir Kota Semarang Dikepung Banjir Rob

Mustholih - 23 Mei 2022 17:41 WIB
Tanggul Laut Dijebol Air Pasang, Pesisir Kota Semarang Dikepung Banjir Rob
Dua warga menuntun sepeda motornya saat melintas di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Senin (23/5/2022) yang dilanda banji rob dengan ketinggian 125-200 cm. ANTARA/HO-Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas.
Semarang: Air pasang (rob) di laut Utara Jawa menjebol tanggul Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah wilayah di pesisir Kota Semarang, seperti area pelabuhan Tanjung Emas  dan kawasan industri tergenang banjir rob dengan ketinggian 50 sentimeter hingga 1 meter.

"Memang tanggul jebol karena pasang tinggi," kata Kepala BPBD Jawa Tengah, Safruddin, saat dikonfirmasi, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 23 Mei 2022.
Menurut Safrudin, saat ini BPBD Jawa Tengah dan BPBD Kota Semarang sedang melakukan penanganan terhadap tanggul jebol tersebut. "Ini sedang ada penanganan dari kami dan BPBD Kota.  Kita kirimkan tiga tim dan Kota juga turunkan tim," jelas Safrudin.

Safrudin mengatakan tanggul jebol terletak di dekat PT Glory Industrial Semarang yang berada di kawasan industri arah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. "Kejadian jebolnya siang tadi," ujar Safrudin menegaskan.

Baca: Kota Banjarmasin Dikepung Banjir Rob

Safrudin mengatakan sedang mendata daerah terdampak tanggul jebol di Kota Semarang. Sejauh ini, daerah terdampak parah berada di kawasan pelabuhan Kota Semarang dan Genuk.

"Kami kirimkan tim untuk evakuasi. termasuk Kota Semarang. tim ada di sekitar pelabuhan," beber Safrudin.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id