Kapolri Minta Polres Kediri Bantu Cegah Kenaikan Kasus Covid-19

    Antara - 10 Juni 2021 20:39 WIB
    Kapolri Minta Polres Kediri Bantu Cegah Kenaikan Kasus Covid-19
    Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam kunjungan kerja meninjau penanganan COVID-19 di Kediri, Jawa Timur, Kamis (10-6-2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri



    Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Polres Kediri, Jawa Timur, untuk melakukan upaya preemtif untuk mengantisipasi kenaikan angka kasus covid-19 pascalibur Lebaran 2021.

    "Polres Kediri melakukan giat preemtif dengan melakukan pendekatan para tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 Juni 2021. 

     



    Menurut dia, diperlukan edukasi penggunaan masker secara masif serta peningkatan kegiatan operasi yustisi dan tim Pemburu Covid-19. Selain itu, mantan Kabareskrim Polri ini meminta jajarannya memastikan kelancaran distribusi vaksin dan kegiatan vaksinasi massal di Kediri.

    "Giatkan tracing, tracking, dan testing. Hal tersebut harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium," tutur Sigit.

    Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan agar koordinasi antarinstansi terkait dalam penanganan covid-19 harus berjalan baik. Menurut dia, perlu pengetatan protokol kesehatan karena ancaman covid-19 tidak terlihat.

    Baca: Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan Positif Covid-19

    "Lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM skala mikro," kata Hadi.

    Hadi juga meminta jajaran TNI, Polri, dan pemerintah daerah memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, alat kesehatan, serta melaksanakan program vaksinasi nasional dengan baik di Kabupaten Kediri.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id