Kecamatan di Bangkalan Berwenang Terbitkan SIKM

    Amaluddin - 24 Juni 2021 15:29 WIB
    Kecamatan di Bangkalan Berwenang Terbitkan SIKM
    Petugas gabungan dari Pemkot Surabaya memeriksa pengendara yang keluar dari jembatan Suramadu. Dok. Metro TV



    Bangkalan: Seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendapat kewenangan menerbitkan Surat Izin Keluarga Masuk (SIKM) Bangkalan. SIKM itu akan diberikan kepada warga yang telah swab antigen dengan hasil negatif covid-19

    "Pemkab Bangkalan melalui tiap kecamatan akan mengeluarkan SIKM, bagi warga Bangkalan yang akan melakukan perjalanan keluar Bangkalan," kata Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, dalam rilis resmi, Kamis, 24 Juni 2021.

     



    Latif mengatakan, kebijakan itu hasil rapat koordinasi (rakor) penanganan covid-19 di Kabupaten Bangkalan, pada Rabu malam, 23 Juni 2021. Rakor itu juga dihadiri Gubernur Jatim (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

    Untuk teknis pemeriksaan SIKM, warga yang akan keluar dari zona merah wajib menunjukkan SIKM. Penunjukkan SIKM ini juga menyertakan surat keterangan negatif swab antigen dari puskesmas setempat. 

    Baca: PPKM Mikro Ketat Diterapkan di Delapan Desa di Bangkalan

    "Hal ini sesuai kesepakatan bersama antara Forkopimda Jatim yaitu Gubernur, Pangdam, dan Kapolda serta semua stakeholder terkait," lanjut Latif. 

    Latif pun merangkul para relawan untuk bersama-sama melawan covid-19. Utamanya yaitu ulama atau tokoh agama hingga tokoh masyarakat. 

    "Kemudian soal perawatan terhadap masyarakat yang terpapar, nantinya akan ada penambahan kapasitas rumah sakit," tutur Latif. 


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id