comscore

Membangun Minat Baca Anak Bangsa Melalui "Motor Pintar"

MetroTV - 25 Juni 2021 13:44 WIB
Membangun Minat Baca Anak Bangsa Melalui Motor Pintar
Sejumlah Anggota Polres Bojonegoro berkeliling ke desa-desa memberikan fasilitas perpustakaan berjalan demi meningkatkan minat baca anak-anak. Foto: Dok/ Screenshot Metro TV
Bojonegoro: Demi meningkatkan kembali minat baca anak-anak, Polres Bojonegoro menciptakan motor pintar yang diberi nama 'Anak Tangguh Semeru'. Motor pintar dibuat menyerupai perpustakaan ini dilengkapi buku mata pelajaran, laptop, dan juga modem WiFi.

Motor pintar ini sudah beroperasi setelah diresmikan Kapolrse Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia di halaman Mapolres Bojonegoro. Program ini bertujuan medukung program Presiden Joko Widodo yaitu, Indonesia Emas di tahun 2045.

 



Terdapat 10 unit motor yang setiap harinya beroperasi untuk menjangkau pelosok-pelosok desa guna memfasilitasi anak-anak TK, SD, SMP, dan SMA agar bisa dengan mudah mendapat buku bacaan.

Baca juga: Bikin Perpustakaan Keliling agar Anak-anak #BangkitDari Kecanduan Game Online

Selain itu, kata Eva, Polres juga menyediakan laptop dan WiFi untuk anak-anak di desa. Karena pihaknya menyadari bahwa masih banyak orang tua yang tidak sanggup membelikan gadget kepada anak-anaknya guna membantu pembelajaran mereka.

"Sehingga, paling tidak kami memberikan edukasi atau pengenalan sejak dini kepada anak-anak ini tentang cara menggunakan atau mengoperasionalkan laptop tersebut. Sehingga, mereka tidak akan gaptek," kata Eva, Jumat, 25 Juni 2021.

Eva mengatakan bahwa para orang tua merespons baik program ini. Mereka sangat senang karena anak-anaknya diberikan fasilitas untuk belajar atau pun kemudahan dalam mengakses internet. (Aulya Syifa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id