Polisi Periksa 2 Orang Kasus Pungli Bansos di Tangerang

    Hendrik Simorangkir - 02 Agustus 2021 15:56 WIB
    Polisi Periksa 2 Orang Kasus Pungli Bansos di Tangerang
    Ilustrasi pungli. Medcom.id



    Tangerang: Polres Metro Tangerang Kota kembali memeriksa dua orang dalam kasus pungutan liar (pungli) penyaluran dana bantuan sosial. Sebelumnya pihak kepolisian telah memeriksa lima orang.

    "Saat ini sudah tujuh orang yang sudah kita mintai keterangan. Jadi bertambah dua orang, karena sebelumnya lima orang," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima, Senin, 2 Agustus 2021.

     



    Deonijiu menuturkan tujuh orang tersebut mengeluh adanya pungli yang mereka terima saat penyerahan bansos.  "Kita mengharapkan terkait dengan aduan dari masyarakat semakin banyak. Sampai saat ini kan masih dalam proses dari penyidik. Ya mudah-mudahan nanti ada sangkut paut atau keterkaitan," katanya.

    Sebelumnya, dugaan kasus pemotongan dana tersebut tengah diselidiki Polres Metro Tangerang Kota. Polisi telah meminta keterangan dari lima warga Karang Tengah penerima program keluarga harapan (PKH) itu. 

    Baca: Polda Sumsel Periksa Anak Akidi Tio Terkait Bantuan Rp2 Triliun

    "Dari lima warga tersebut, mereka memiliki kartu keluarga sejahtera," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim. 

    Kelima warga itu merupakan ibu rumah tangga yang di antaranya bekerja sebagai pedagang dan buruh cuci.  Empat orang mengaku telah menerima bantuan PKH sejak tahun 2018-2020. Sedangkan, satu penerima sisanya baru menerima bantuan sebanyak satu kali pada tahun 2021. 

    "Salah satu warga, sejak ditetapkan sebagai penerima PKH pada tahun 2017, baru satu kali menerima bantuan PKH," ungkap Abdul. 

    Abdul menambahkan, kelima warga tersebut juga menerima bantuan sembako dalam bentuk beras 12 kilogram.  "Dari lima warga penerima bansos PKH tersebut menyebutkan bahwa pendamping PKH di wilayahnya, yaitu saudari Maryati dan saudara M Aminullah," katanya.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id