Kasus Kematian Covid-19 di Batam Nihil dalam 20 Hari Terakhir

    Antara - 07 November 2021 20:58 WIB
    Kasus Kematian Covid-19 di Batam Nihil dalam 20 Hari Terakhir
    Warga Kota Batam Kepulauan Riau berswafoto usai menerima suntikan vaksin COVID-19, beberapa waktu lalu. ANTARA/ Naim



    Batam: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau, mencatat kasus kematian akibat virus korona di wilayah setempat nihil dalam 20 hari terakhir.

    Dalam keterangan Satgas, kasus kematian akibat covid-19 terakhir terjadi pada 18 Oktober 2021, sehingga pada saat itu totalnya menjadi 840 orang. Hingga Ahad, 7 November 2021, jumlah warga yang meninggal masih tercatat sebanyak 840 orang.

     



    Masih dari laporan Satgas yang dibagikan Kepala Dinas Kominfo Batam Azril Apriansyah disebutkan, dari 840 kasus meninggal di Batam, 432 di antaranya tanpa komorbid, dan 408 lainnya dengan komorbid.

    Tercatat, penyakit komorbid paling tinggi pada kasus kematian covid-19 adalah diabetes melitus sebanyak 215 kasus, hipertensi sebanyak 181 kasus, dan pneumonia sebanyak 104 kasus.

    Sementara itu, total kasus konfirmasi covid-19 sejak awal pandemi di Kota Batam sebanyak 25.831 orang, sebanyak 24.982 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 840 orang meninggal, hingga tinggal sembilan kasus yang masih aktif.

    Baca juga: Kalteng Target 70% Warga Tervaksin Akhir November 2021

    Dari sembilan orang yang masih aktif covid-19, tujuh orang di antaranya menjalani isolasi mandiri, dan dua orang lainnya dalam perawatan di dua rumah sakit rujukan setempat, masing-masing seorang di RS Awal Bros dan RSUD Embung Fatimah.

    "Tingkat kesembuhan 96,71 persen, tingkat kematian 3,25 persen, dan kasus aktif 0,04 persen," demikian laporan Satgas Covid-19.

    Pada hari ini saja, tercatat tidak ada tambahan orang terkonfirmasi positif covid-19, nihil yang sembuh, begitu juga yang meninggal.

    Sementara itu, penyebaran virus korona relatif dapat dikendalikan. Kini tidak ada lagi kecamatan dengan zona merah. Di daerah pulau-pulau penyangga, dari tiga kecamatan hinterland, seluruhnya zona hijau.

    Di pulau utama, dari sembilan kecamatan, enam di antaranya zona hijau yaitu Sekupang, Lubukbaja, Batuampar, Bengkong, Sei Beduk, dan Sagulung. Tiga kecamatan lainnya zona kuning yaitu Batuaji, Batam Kota, dan Nongsa.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id