Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

    Kuntoro Tayubi - 24 Juli 2021 19:49 WIB
    Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar
    Kapolres AKBP Faizal Febrianto dan jajaran membagikan bantuan sosial melalui operasi skala besar di Brebes, Jawa Tengah, Sabtu petang, 24 Juli 2021. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)



    Brebes: Jajaran Polres Brebes bergerak cepat menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menggelar patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

    Patroli malam tersebut melibatkan jajaran Kodim 0713 Brebes dan Satpol PP Brebes. Hal yang demikian dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

     



    Dalam patroli ini, Tim Gabungan menyalurkan bansos kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya. Tim juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang menutup usahanya untuk kembali ke rumah, sesuai dengan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

    “Kami juga melakukan himbauan untuk menaati prokes sekaligus membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak PPKM level empat,” ungkap Kapolres Brebes, AKBP Faizal Febrianto, Sabtu, 24 Juli 2021. 

    Menurut Faizal, sebagian besar masyarakat Brebes sudah patuh dengan aturan pemerintah. Pasalnya, sebagian besar pertokoan sudah tutup.

    “Sebagian besar sudah mematuhi, makanya yang belum mematuhi ini kita himbau sehingga seperti yang kita lihat sekarang sudah tutup semua. Jadi, Alhamdulillah masyarakat Brebes cukup taat (aturan),” tuturnya. 

    Baca: Hampir 100% Pasien OTG Dirawat di RLC Tangsel Sembuh

    Sementara itu, salah seorang penjual bakso ayam keliling, Mansyur (34) mengatakan dirinya merasa sangat bersyukur atas pemberian bansos tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Brebes yang telah memborong dagangannya.

    “Alhamdulillah. Sudah dapat sembako, dagangan saya juga langsung diborong 300 ribu ini. Padahal sudah laku setengahnya. Terima kasih, Pak Kapolres,” ucapnya.


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id