Dua Remaja di Makassar Bunuh Diri Karena Pengaruh Narkoba

    Muhammad Syawaluddin - 22 Maret 2019 18:30 WIB
    Dua Remaja di Makassar Bunuh Diri Karena Pengaruh Narkoba
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Makassar: Dua perempuan yang ditemukan di atas mobil setelah melompat dari lantai tiga indekos diduga dalam pengaruh obat-obatan terlarang. Keduanya diduga lompat akibat efek dari narkoba oplosan.

    "Hasil pemeriksaan urin mereka positif. Konsumsi obat tersebut menimbulkan atau berefek pada kejiwaan seseorang apalagi sebelumnya telah mengonsumsi minuman keras," kata Ahli Kejiwaan RS Bhayangkara, Ham F. Susanto, Jumat, 22 Maret 2019.

    Baca: Dua Remaja Perempuan Lompat dari Lantai 3 Indekos

    Ham menjelaskan, obat yang dikonsumsi oleh kedua perempuan tersebut meningkatkan zat di otak. Sehingga, yang bersangkutan merasakan kebahagiaan, rasa senang, dan rasa nyaman. Dan tindakan akibat konsumsi inex bercampur alkohol bisa mengakibatkan tindakan jadi inklusif.

    "Kombinasi alkohol dan narkoba jenis inex menambah tingkat keracunan dari obat inex itu bisa meningkat. Dampaknya dengan peningkatan itu, bisa memicu gangguan-gangguan jiwa yang bisa muncul," jelasnya.

    Kondisi itu bisa diperparah jika kedua mengalami atau dalam keadaan kecewa atau sedih. Ham, menilai mereka bisa melakukan sesuat di luar batas tanpa berpikir panjang. Bahkan, bisa mengarah ke tindakan kekerasan.

    "Kebetulan yang saya tangani kondisi mentalnya, jadi kondisi mentalnya sekarang cukup stabil, walaupun masih ada tanda-tanda trauma psikologis akibat kejadian tersebut," jelasnya.

    Tetapi untuk fisik keduanya dari hasil rontgen tidak ditemukan tanda-tanda faktur atau patah. Cuman, ada tanda-tanda luka pada bagian siku, lebam di betis untuk Sarah.

    Sementara Wahyuni mengalami nyeri pada bagian pinggang punggung bawah. Namun, keduanya saat ini sudah mulai membaik, tapi masih terus dilakukan kontrol terutama psikologinya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id