Banjir di Guntur Demak Surut

    Rhobi Shani - 13 Januari 2020 12:06 WIB
    Banjir di Guntur Demak Surut
    Warga membersihkan perabotan rumah tangga yang terendam banjir di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Foto: Medcom.id/Rhobi S
    Demak: Warga korban banjir di Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mulai kembali ke rumah. Warga membersihkan rumah dan perabotan rumah tangga dari lumpur sisa banjir.

    "Sudah aman, air sudah surut. Warga masih di pengungsian, kecuali (yang pulang) membersihkan rumah," ujar Bupati Demak, M Natsir, di lokasi tanggul sungai Tuntang yang jebol di Desa Trimulyo, Senin, 13 Januari 2020.

    Pantaun Medcom.id, air di wilayah permukiman di Desa Trimulyo telah surut. Namun, lumpur sisa banjir masih mengendap di halaman rumah warga. 

    Seorang warga, Mukaromah, mengatakan hari ini sengaja pulang dari pengungsian untuk membersihkan rumah. Perabotan rumah tangga yang terkena banjir dibersihkan dengan genangan sisa banjir di halaman rumah.

    "Ini membersihkan piring, rumah. Ya, mestinya dengan air bersih, tapi ini menggunakan air kotor sisa banjir. Tidak ada air bersih," kata Mukaromah ditemui Medcom.id.

    Banjir menerjang Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur,  pekan lalu, Kamis, 9 Januari 2020. Banjir disebabkan tanggul sungai Tuntang yang melintas desa tersebut jebol.





    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id